K.A.U.L.E.E.A
Contoh kasusnya kita mau pindah blog neh contohnya blog gw, dari www.make-a-simple.blogspot.com pindah ke www.kauleea.blogspot.com

nah ini nih codenya :

<div id="timer"></div>

<script type="text/javascript">
var time = 5;
function redirect()

{var timer=document.getElementById('timer');
timer.innerHTML = time + 'second';
time = time -1;
if(time==0)
{window.location = "http://kauleea.blogspot.com";}
else
{setTimeout(redirect(),1000);}
}

redirect();

</script>


biar bisa jalan (emang kaki,,,hehe) codenya : Hapus semua spasi dan enter.

Code di postingan html


blog awal

blog akhir

Thanks to SyaBac

NB: gambar menyusul-susah posting gambar,,huhuhu
K.A.U.L.E.E.A
Langkah :
1. pilih video yang akan ditambahkan ke dalam postingan (www.youtube.com, www.livevideo.com, etc)
2. kopi embed code yang ada di bawah URL
3. paste code tersebut ke postingan html
4. publish now,,

ikuti gambar di bawah:



Labels: 0 comments | edit post
K.A.U.L.E.E.A

Undefined pada tampilan tanggal di template baru merupakan salah satu kesalahan dalam format tanggal. Hal ini biasanya terjadi setelah kita mengganti template default dengan template baru.

Cara membetulkannya:

1. Masuk ke blog Layout
2. Select Settings tab.
3. Select Formating tab pada Settings tab tadi.
4. Pada Timestamp Format klik pada dropdown and select the format yang berisi hari, bulan, tanggal, dan tahun.
5. Save Setting.

untuk lebih jelas ikuti gambar di bawah ini:

dari www.make-a-simple.blogspot.com

K.A.U.L.E.E.A
Cara Memasukkan Cluster Map
1. Kunjungi situs Cluster Map pada www.clustrmaps.com
Isi URL dengan nama blog atau situsmu, kemudian klik make my map

2. Setelah selesai, kunjungi email yang tadi didaftarkan dan ambil password yang dikiirim oleh admin clustermap

3. Setelah proses login selesai, ambil code yang tertera pada recomended code

4. Add Gadget pada edit Layout

5. Pilih Add(+) HTML/JavaScript


6. Copikan code yang didapat dari Cluster Map ke kolom configure dan Save
7. Wah,,,jadi deh peta dunia yang bisa ngeliat pengunjung yang mengunjingi blogmu,,(^_^)
Labels: 0 comments | edit post
K.A.U.L.E.E.A
Memasukkan FlagCounter

1. Cari Code Flag Counter Pada www.flagcounter.com
ada beberapa dropdown list(pilihan):
1. untuk memilih semua bendera dunia atau hanya bendera US saja
2. untuk memilih jumlah maksimal bendera yang terlihat - (kiri)
3. untuk memilih jumlah kolom bendera - (kiri)
4. untuk memberi label (visitor) - (kiri)
5. untuk memilih warna background - (kanan)
6. untuk memilih warna text - (kanan)
7. untuk memilih warna border - (kanan)
Setelah selesai memilih, Klik Get Your Flag Counter.

Code pada flagcounter

2. Add Gadget pada edit Layout

3. Pilih Add(+) HTML/JavaScript

4. Copikan code yang didapat dari Flagcounter ke kolom configure dan Save
5. Yupz,,,jadi kelihatan deh berapa negara yang mengunjungi blogmu
Labels: 0 comments | edit post
K.A.U.L.E.E.A
Cara Memasukkan FeedJit

1. Cari Code Gadget FeedJit pada www.feedjit.com
Pilih code sesuai tampilan yang diinginkan

2. Add Gadget pada edit layout

3. Pilih Add(+) HTML/JavaScript


4. Copikan code yang didapat dari FeedJit ke kolom configure dan Save

5. Jadi deh,,,,ni hasil tampilan pada Blog

Silakan Mencoba,,,
Labels: 0 comments | edit post
K.A.U.L.E.E.A
just try to make tutorial